<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8492441359737827523\x26blogName\x3dMAORA.the+space.ranger.\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://eat-the-rainbow.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://eat-the-rainbow.blogspot.com/\x26vt\x3d63411972193753144', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

.

.








"I'm not perfect! Not yet.
But I'm still leagues better than you."
-Weiss to Ruby, RWBY The Emerald Forest Pt.2




facebookdeviantarttwitter
tumblrweibocurecosworldcos
youtubesoundcloudask.fminstagram

MAORA. October 18th. Libra. Asian. Otaku. Sarcastic - Outspoken - a bit Psycho - Dense. Adores music and japanese entertainment. Speak Indonesian, American English and Japanese. Loves to eat rainbow, bunnies, watermelon, popsicle and other cute stuff. I don't bite often so be my guest.




Lovely people!

Let's Exchange!
















Archives


[recipe] Chocolate Cherry Marshmallow
written on January 27, 2011 ✈

Kali ini pengen share something buat special day February 14th nih. Valentine donk :) hehe.. Foto menyusul yah ^^a ga kepikir buat foto nih

Val day identik dengan coklat, yang sepertinya sudah jadi serahan wajib tanggal 14 Februari yaa.. Hihi. Buat para cewe yang kepengen bikin coklat handmade, supaya ga sekadar ngelelehin coklat -> masukin cetakan -> beku, jadi. Nggak ada gregetnya XD biar lebih spesial, saya mau share beberapa resep kue ringan yang lumayan lah dijadikan valentine gift, bahan gampang didapat, dan mudah bikinnya kayak satu ini nih (resep yang saya tulis adalah setengah dari yang sebenarnya; jadinya masih cukup banyak loh):

Bahan A:
100gr white marshmallow
1sdt air
45gr dark coklat batangan, rajang kasar

Bahan B:
63gr biskuit manis
tanpa isi, rajang kasar
63gr manisan cherry merah kalengan, belah dua
37gr kacang hazelnut panggang
25gr kacang walnut

Ekstra:
100g dark coklat batangan, lelehkan *di tim*
30g mentega, lelehkan

1) Olesi loyang 8cm x 25cm dengan mentega. Alasi dasar dan sisinya dengan kertas roti *lebihkan sedikit kertas di bagian panjang loyang.

2) Masak bahan A dengan api kecil sampai semua meleleh *tunggu marshmallow leleh, baru masukkan coklat.

3) Tambahkan bahan B sambil aduk pelan sampai tercampur rata.

4) Tuang rata adonan ke loyang, jaga agar biskuit tidak hancur. Tutup dan simpan di kulkas 60menit.

5) Campur bahan ekstra, oleskan di atas adonan 4) dan simpan lagi di kulkas sampai mengeras.

Resep ini bisa jadi 12 potong bite size, dan bisa dibuat seminggu sebelumnya. Letakkan dalam wadah dan simpan dalam kulkas :)
Jika tidak menemukan kacang walnut, bisa diganti dengan k`cang pecan atau kacang yang disuka :)
Selamat mencoba :D

Labels:


0 comment[s] | back to top






← OLDER POSTS | back to top | NEWER POSTS →





© eat-the-rainbow.bs.com - 2012
Original Layout | Edit