<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d8492441359737827523\x26blogName\x3dMAORA.the+space.ranger.\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://eat-the-rainbow.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://eat-the-rainbow.blogspot.com/\x26vt\x3d63411972193753144', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

.

.








"I'm not perfect! Not yet.
But I'm still leagues better than you."
-Weiss to Ruby, RWBY The Emerald Forest Pt.2




facebookdeviantarttwitter
tumblrweibocurecosworldcos
youtubesoundcloudask.fminstagram

MAORA. October 18th. Libra. Asian. Otaku. Sarcastic - Outspoken - a bit Psycho - Dense. Adores music and japanese entertainment. Speak Indonesian, American English and Japanese. Loves to eat rainbow, bunnies, watermelon, popsicle and other cute stuff. I don't bite often so be my guest.




Lovely people!

Let's Exchange!
















Archives


[recipe] Easy Tiramissu
written on April 29, 2011 ✈

Ini adalah hidangan penutup enak khas Italia yang akan meleleh di dalam mulut :)
Diambil dari KITCHEN PRINCESS buku 4, resep 20.

Hidangan untuk 1 porsi, memerlukan piring atau mangkok diameter kira2 15cm, atau kalau kamu kreatif, kamu bisa mengkreasikannya dalam wadah yang lain *winkwink*

Bahan isian keju:
100gr cream cheese
50gr fresh cream
1sdt gula

Bahan lapisan:
50cc air panas
1sdm kopi instant
kue spons atau castella secukupnya
cokelat bubuk secukupnya *untuk taburan

1) Isi sebuah baskom dengan es, lalu letakkan mangkok untuk mengaduk di atasnya. Kocok dengan mixer low speed sampai mengeras; fresh cream dengan gula.

2) Campurkan cream cheese dalam adonan, kocok merata low speed.

3) Iris2 balok kue spons/castella setebal 1cm, atur di atas piring.

4) Lelehkan kopi dengan air panas, lalu oleskan di atas susunan castella. Oleskan kopi tebal-tebal sampai warna kopi pekat. Simpan sisa air kopi.

5) Di atas itu, tuang sampai rata adonan isian keju. Tutup dengan plastic wrap, masukkan dalam freezer selama 1-2jam atau sampai mengeras.

6) Setelah beku, keluarkan adonan dari kulkas. Tabur coklat bubuk di atasnya sambil diayak, dan siap dihidangkan. Enak dimakan dengan menyendokkan biskuit ke tiramisu simple kita ini :)

Cream cheese tipe lembut bisa langsung dipakai.
Jikacream cheese yang didapat adalah tipe keras, lelehkan dulu dalam microwave selama 20 detik. Setelah leleh dan didinginkan, bisa dipakai. Hati-hati ya, karena jika mencampur cream dalam keadaan masih panas, fresh cream nya bisa meleleh.

SELAMAT MENCOBA!!

Labels:


0 comment[s] | back to top






← OLDER POSTS | back to top | NEWER POSTS →





© eat-the-rainbow.bs.com - 2012
Original Layout | Edit